National ICT
e-Learning e-Library
HOME | CONTACT US |

NEWS

Home > Customer Center > NEWS
Title   Arahan Wakil Ketua Komisi 1 DPR RI pada Pelatihan Sertifikasi SKKNI
Writer  Tariq Yazid Hits : 101    date / time : 2017.08.23 06:13

Mayjen TNI (Purn) H. Asril Hamzah Tanjung S.Ip, M.Sc selaku Wakil Ketua Komisi 1 DPR RI memberikan pengarahan dan paparan dengan tema “Tantangan Tenaga Kerja Indonesia Menghadapi MEA” kepada para peserta pelatihan dan sertifikasi berbasis SKKNI bidang Network Administrator, Design Grafis, Operator Komputer dan Operator Komputer Junior pada pembukaan acara tanggal 22 Agustus 2017 di ruang auditorium gedung BPRTIK Ciputat.

Dalam pengarahan dan paparannya, Beliau menyampaikan “Upaya yang harus dilakukan untuk membenahi kualitas SDM di Indonesia agar dapat bersaing dalam Masyarakat Ekonomi ASEAN yaitu perbaikan sistem pendidikan, pelatihan keterampilan, penguasaan teknologi, sertifikasi kompetensi, memiliki jiwa wirausaha, kesehatan jasmani dan rohani yang baik, dan taat terhadap peraturan yang berlaku.”

Salah satu poin yaitu pelatihan keterampilan dan sertifikasi kompetensi sudah dijalankan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Badan Litbang SDM yang telah mengadakan pelatihan dan sertifikasi berbasis SKKNI bidang TIK. Saya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut karena sangat bermanfaat dalam pengembangan SDM di Indonesia khususnya pada bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi, sehingga nantinya para peserta dapat bersaing dengan tenaga kerja asing dalam kompetisi MEA lanjutnya.”

Dalam pembukaan acara turut hadir Kepala Badan Litbang SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika, DR. Basuki Yusuf Iskandar, MA sekaligus membuka secara resmi acara tersebut dan turut hadir Dimas Anindityo, MA selaku Koordinator BPRTIK Ciputat. Para peserta juga diberikan kesempatan untuk memberikan pertanyaan atau masukan kepada para panelis dalam sesi diskusi dan tanya jawab.

Kegiatan pelatihan dan sertifikasi tersebut merupakan pelatihan yang diadakan oleh BPRTIK Ciputat selama 3 hari mulai tanggal 22 Agustus 2017 sampai dengan tanggal 24 Agustus 2017. Adapun peserta dalam kegiatan tersebut berjumlah 143 orang peserta amgkatan kerja muda dan angkatan kerja muda dengan disabilitas. 



























NICT ID
  Forgot your ID?
Password
  Forgot Password?
Remember Me

Customer Center