National ICT
e-Learning e-Library
HOME | CONTACT US |

NEWS

Home > Customer Center > NEWS
Title   101 Orang Angkatan Kerja Muda Ikuti Pelatihan dan Sertifikasi SKKNI di BPRTIK
Writer  Tariq Yazid Hits : 86    date / time : 2017.09.08 09:51

Balai Pelatihan dan Riset TIK (BPRTIK) Kementerian Komunikasi dan Informatika telah mengadakan Pelatihan dan Sertifikasi berbasis Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) bidang Technical Support, Operator Komputer Junior, Junior Design Grafis, dan Junior Web Programmer pada tanggal 5 - 7 September 2017 bertempat di gedung BPRTIK Ciputat.

Para peserta yang berjumlah 101 orang tersebut merupakan angkatan kerja muda usia 18 sampai dengan 25 tahun yang belum bekerja. Mereka adalah lulusan SMK/Sederajat, mahasiswa D3 maupun mahasiswa S1 dari beberapa Sekolah dan Universitas di wilayah Jabodetabek, Serang dan Bandung.

Sekertaris Badan Litbang SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika, Ir. Sri Cahaya Khoironi membuka secara resmi acara tersebut. Dalam sambutan pembukaannya Beliau menekankan tentang pentingnya peran pemerintah melalui Kementerian Kominfo dalam mengembangkan potensi anak bangsa di bidang TIK dalam menghadapi era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Kegiatan pelatihan dan sertifikasi berbasis SKKNI yang dilaksanakan oleh BPRTIK Ciputat diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan kompetensi para angkatan kerja muda yang belum bekerja agar mampu bersaing di bidang TIK lanjutnya.

Pada acara pembukaan turut hadir Koordinator BPRTIK, Dimas Anindityo,MA yang sekaligus memberikan laporan panitia kegiatan.  Para peserta diberikan pelatihan TIK selama dua hari dan pada hari ketiga dilakukan uji kompetensi yang dilakukan oleh para asesor kompetensi.

NICT ID
  Forgot your ID?
Password
  Forgot Password?
Remember Me

Customer Center